UII dan Woosong University Perkuat Kerjasama Mobilitas Global

Posted By DPKA UII    24 November 2015    14:00:54

Category Berita

UII dan Woosong University Perkuat Kerjasama Mobilitas Global

Sebagai salah satu pilar dalam Rencana Strategis (Renstra) Universitas Islam Indonesia (UII) 2014-2018, rancang ulang pola kerjasama (redesigning network) perlu dilaksanakan secara bertahap dengan persiapan yang matang. Untuk mencapai pola kerjasama yang produktif dan resiprokal harus dimulai dengan meningkatkan kualitas kerjasama yang telah terjalin, salah satunya dengan Woosong University, Korea Selatan.

Demikian disampaikan Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc. dalam kunjungan delegasi UII ke Woosong University, Rabu (18/11), di kampus Solbridge International Business School, Daejeon, Korea Selatan. “Solbridge, sebagai salah satu lembaga di bawah Woosong University, telah menjadi mitra strategis bagi UII sejak tahun 2009,” tambahnya.

Selama enam tahun terakhir, kerjasama UII dengan Woosong University dilaksanakan di bidang pertukaran mahasiswa. Mahasiswa UII memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari Woosong University untuk berkuliah selama satu semester di Solbridge. 

Pada tahun akademik 2015/2016, UII telah mengirim dua orang mahasiswi yang saat ini tengah mengikuti program pertukaran mahasiswa di Solbridge.

Kunjungan delegasi UII ke Woosong University diterima langsung oleh Presiden Woosong University, Dr. John E. Endicott. Senada dengan Rektor UII, Dr. Endicott mengapresiasi kerjasama UII-Woosong University yang berlangsung secara berkelanjutan. “Kami sangat ingin meningkatkan produktivitas kerjasama kedua Universitas secara bertahap,” ungkap Dr. Endicott.

Dikatakan Direktur Pemasaran, Kerjasama & Alumni UII, Hangga Fathana, kedua Universitas sepakat untuk meningkatkan kerjasama strategis di bidang mobilitas global. 

“Dalam waktu dekat UII akan menyiapkan program cultural immersion untuk mahasiswa Woosong University, serta mengirimkan staf kerjasama UII guna melaksanakan magang selama dua bulan di kantor kerjasama Woosong University,” ungkap Hangga di akhir pertemuan.

 

 

 

 

 

 

 


Related article
  • no related article